Friday, October 9, 2009

Lelah Akan Kehidupan

Aku hina, aku cela
Sebagai makhluk sempurna
Diantara makhluk lainnya
Aku memang berarti tapi tiada harapan

Aku lelah, aku letih
Menjalani jalan setapak di depanku
Ingin ku pergi dan menghilang untuk sesaat
Menikmati yang tak bisa kurasakan

Ingin aku seperti ikan di laut
Bebas menari tiada henti
Di lebih dari seribu tetesan air
Bergerak lepas, tiada beban

Ingin aku seperti ulat
Yang bisa mengalami banyak tahap kehidupan yang berbeda
Berubah menjadi sesuatu yang indah
Dan selalu menjadi lebih baik



Ingin juga aku seperti lebah
Terbang di lukisan biru lepas
Bermain mengepakkan sayap mungilnya
Mengambil sari nan manis

Ingin aku seperti katak
Melompat kemanapun ku mau
Tak ragu untuk mengeluarkan suara
Terasa begitu bebas, tak ada yang menahan

Ingin aku seperti pohon cemara
Tumbuh menjulang tinggi dapat melihat dunia
Menari mengikuti nada-nada tiupan sang angin
Menghasilkan suara yang menentramkan

Atau seperti bunga mawar
Yang indah dan begitu berarti
Dicari semua orang
Tetapi walau indah, tetap punya perlindungan

Ingin sekali ku memintah
Sebuah permintaan
Untuk melepas semua beban seperti musafir
Barang hanya sedikit


Seperti alam, mereka semua
Hidup dalam kesudakacitaan
Tanpa haru memikul batu-batu
Hidup hanya mengalir

03.11.08

0 comments: